Jogja: Terdampar Senang di Lereng Merapi (2)

Friday, November 25, 2016

Saya terbangun pukul 4 pagi dan langsung menuju masjid untuk 'pinjam' kamar mandi. Sungkan mandi di kamar penginapan, takut mengganggu tamu lain. Selain itu juga supaya lebih bebas. Syukurlah seusai itu saya bersiap menata barang untuk berpamit pada pemilik penginapan.

Saya pun baru mencoba ojek online pertama kali. Aduh, saya memang tidak pernah kemana-mana. Puji syukur ini saya dapat ijin pergi agak jauh. Ternyata menyenangkan, ya. Tanpa perlu nego tarif, dan tanpa perlu ke pangkalan ojek.

Asyik sekali sambil dipandu driver ojek, saya pun diberitahu tempat-tempat di Jogja sembari mengantarkan saya ke Lereng Merapi, tempat diadakannya acara Stand-up Comedy Gunung 2016. Iya, saya mau nonton acara kesukaan saya ini, stand up comedy.

Sampai di Lereng Merapi, Wonogondang, masih pagi dan menjadi salah satu peserta/penonton yang datang awal. Berkenalanlah saya dengan kawan baru di sana. Ini hal yang menyenangkan. Bertemu kawan baru, berbagi cerita, dan menikmati acara bareng. Berangkat tanpa teman, pulang berbekal cerita kawan ini nanti. Hehe..

Bumi perkemahan Wonogondang. Lereng Merapi. 

Acara Stand Up Gunung 2016 berlangsung dengan seru dan penuh tawa. Bertemu banyak komedian, dan berkenalan dengan beberapa kawan baru.

Di sela-sela itu saya kepikiran, bagaimana saya pulang menuju kota besok. Saya tidak memesan kendaraan ke panitia untuk ke meeting point. Sementara ojek tidak ada. Tapi, berbekal sedikit ‘keahlian’ basa-basi, saya menyapa dan mengajak ngobrol setiap orang yang berada di dekat saya saat sedang di mushola. Bertemu lah dengan gadis Temanggung yang tinggal di Jogja dan bersedia membantu saya mencarikan jalan keluar esok termasuk mau menampung saya menginap di rumah kontrakannya.

Pelajaran yang saya dapat dari ini adalah jangan takut untuk berbuat baik, ramah, dan ringan tangan pada orang lain. Karena tanpa sepengetahuan kita, Tuhan sudah menyiapkan balasan berupa hal-hal yang tidak terduga dan sangat membantu kita. Lalu apa yang bisa kita balas kepada orang yang sudah berbaik hati pada kita? Tawarkan saja jika ia ke tempat/daerah kita dan butuh pertolongan baiknya kita bantu. Tapi tentu selain itu kita tetap harus waspada dan jangan mudah meletakkan kepercayaanmu juga pada orang lain di tempat baru karena karakter setiap orang tidaklah sama.

You Might Also Like

0 comments

Silakan tinggalkan jejak di sini :)

The Blogger Babes

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support

BP Network

Blogger Perempuan

Indonesian Female Bloggers

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Instagram

Subscribe