Jogja: Berkawan Baru di Yogyakarta (3)

Friday, December 02, 2016

Kondisi air di Bumi Perkemahan Wonogondang, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta tentunya dingin, atau lebih tepatnya segar apalagi saat menjelang pagi. Karena saya tipe orang yang tidak terlalu nyaman mengantre untuk urusan kamar mandi, sebelum adzan subuh berkumandan, saya beres mandi. Dingin tentu, tapi itu lebih baik ketimbang harus mengantre. Hehe...

Sampai acara selesai dan tenda sudah dikemas dan diserahkan ke panitia, saya bergegas cari sewa kendaraan untuk bisa mengantar setidaknya sampai daerah yang mampu dijangkau ojek. Teman baru saya sebenarnya bisa nebengi sampai di rumahnya, tetapi karena ia tidak membawa helm lebih tentu saja itu beresiko.

Dengan kawan saya, sebelah kanan. :) Terima kasih sudah mau direpotin ya,  Nov. 


Malangnya, saya dapat mobil bersama sekumpulan cewek dan saya duduk di kursi paling belakang sementara jendela mobil dibiarkan terbuka. 25 menitan di dalam mobil sudah mampu membuat saya mual. Entah saya yang terlalu cemen atau memang angin yang terlalu kencang dan menyerang terlalu keras pada posisi duduk paling belakang.

Saya meminta turun di Kaliurang entah Km berapa saya lupa. Yang saat itu saya inginkan adalah segera turun, mencari toilet, dan naik ojek saja. Dengan kondisi mual dan agak pusing, saya coba masuk ke ruko-ruko mencoba meminjam kamar mandi, tapi tak ada. Setelah agak lama saya duduk di depan ruko dan pusing sedikit reda, saya mencoba order ojek. Malangnya, batere habis. Akhirnya, saya mencari cafe, pura-pura ngafe, dan ngecharge hape. Hehe..

Alhamdulilkah, ada Kuki Bakery. Ehe


Singkat cerita saya sampai di rumah kontrakan kawan baru saya di Jogja ini. Ah, baik sekali dia. Saya merasa nyaman beristirahat di sini. Sorenya, ia mengajak saya jalan-jalan ke Malioboro dan membeli sedikit oleh-oleh.

Mampir ke Hamzah Batik di jalan Malioboro

Esok pagi saya harus pulang, saya akan merindukan Jogja yang meski sekejap saja saya hadirnya. Benar kata orang, Jogja adalah kota yang banyak dirindukan orang. Entah kenapa, suasanya terasa sendu-sendu manis begitu.

You Might Also Like

0 comments

Silakan tinggalkan jejak di sini :)

BP Network

Blogger Perempuan

Indonesian Female Bloggers

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Subscribe