Rekomendasi Kuliner Sekitar Stasiun Kota Malang

Wednesday, February 01, 2017

Berada di daerah baru, secara tidak langsung membikin kita tahu ragam kuliner di sekitar. Begitu pula saat saya di kota Malang beberapa waktu lalu bersama sahabat saya. Niat awal bukan untuk liburan atau jalan-jalan memang, tetapi untuk interview kerja. Tapi kalau menyelam sambil minum air kan asyik. Hihihi..

Daerah Stasiun Kota Malang tentu saja ramai. Sebagai tempat umum, berdekatan dengan Taman Trunojoyo, Bunderan Tugu Malang, dan Balai Kota Malang, sudah tentu juga banyak kuliner dan warung-warung berjajar di sekitaran situ. 

Setelah beristirahat sejenak di penginapan (kebetulan penginapan kami dekat stasiun), perut kami yang sudah keroncongan membuat kami mau tak mau berjalan di sekitaran cari makan walau cuaca masih gerimis. Sebenarnya banyak sekali warung-warung kaki lima di sekitaran stasiun. Ini daftar kuliner yang kami coba di sekitar Stasiun Kota Malang (kurang lebih 10-15 menit jalan kaki) yang menurut kami enak untuk dicoba lagi.

Bakso Priangan "Mang Yayat"
Warung makan ini di Jalan Trunojoyo, Klojen, Kota Malang. Berhubung kami tengah laparnya, kami pesan soto, biar ada nasinya, hehe. Ada menu soto juga di sini. Untuk minumnya, saya pesan es kelapa muda. Yang menarik, es kelapa mudanya terasa lembut karena dicampur susu dan entah apa lagi sehingga rasanya sungguh baru kali ini saya merasa es kelapa muda senikmat ini. Haha.. Saking laparnya, saya ndak ambil foto sebelum makan. Huhu.. 

Sate Sayang
Aih, dari namanya, makanan ini ngajak sayang-sayangan apa gimana, nih? Depot sate ini terletak pas di depan Bakso Priangan "Mang Yayat" tadi. Malam hari kami ke mari karena setelah makan soto, kami mencium aroma sate dan tertarik mencoba. Selain sate, sahabat saya pesan gule kambing juga, dan bagusnya dia yang tidak suka masakan kambing, menurutnya terasa enak. Ya saya pikir memang enak, dong. 2 porsi sate kambing plus nasinya, es teh, es jeruk, dan semangkuk gule kambing, total Rp.75.000,-.

Sate Sayang jalan Klojen



Warung Pertigaan Jalan Sultan Agung
Warung ini ramai dengan bapak-bapak yang mungkin bersiap berangkat kerja atau sedang istirahat sembari makan di sini. Terletak di pertigaan Jalan Sultan Agung, Kota Malang. Berdekatan dengan gedung Kompas dan Hotel Aloha. Lokasi yang cukup strategis dan udara yang sangat sejuk saat pagi hari. Warung nasi ini cukup lengkap. Boleh nasi campur, nasi pecel, atau pilih sesukamu. Harganya pun cukup murah. Nasi pecel plus ayam, nasi campur plus lele goreng, es teh, es jeruk, semuanya Rp.23.000,-. Alhamdulillah...

Sarapan di warung pertigaan jalan sultan agung malang


Berhubung di Kota Malang kami hanya semalam, kami tidak mencicipi makanan di banyak tempat. Em tapi untuk ukuran "semalam" saya pikir sudah lebih dari cukup, ya, hehe. beberapa tempat tidak saya sertakan karena menurut saya kurang recommended. Jadi cukup itu saja untuk posting kali ini. Semoga lain waktu bisa berkesempatan ke Malang lagi dan mencoba lebih banyak hal. 



You Might Also Like

1 comments

  1. wuih mantep ini. kalo lagi plesir ke sana pingin mampir deh. Suka nulis tentang kuliner? Coba nulis di belanga.id yuk. Lagi ada kompetisi berbagi foto dan kuliner #JadiKangenIbu. Hadiahnya jutaan rupiah. Cek https://belanga.id/kangenibu/ jangan lupa follow Instagram @belangaindonesia dan like Page FB Belanga Indonesia :)

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini :)

BP Network

Blogger Perempuan

Indonesian Female Bloggers

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Subscribe