Ojek Online atau Pesan Makan di Jember via Bejek

Tuesday, May 02, 2017

Kalau yang dari luar kota ingin ke Jember dan bingung di sana kemana-mana mau naik apa, sekarang sudah ada ojek online, Be-Jek. Aplikasi ini hampir sama juga dengan Go-Jek yang terkenal di kota-kota besar. Be-Jek ini bisa didownload di playstore (klik ini)

screen capture via bejek

Awalnya tahu kalau ada aplikasi ini pas lagi di kosan temen, ada stiker Be-Jek bisa diunduh di playstore, di dinding kosnya.

Siangnya, karena Jember lagi panas banget dan capek, saya dengan teman akhirnya nyoba pesan makanan via Be-Jek ini. Download lah kita.

Halaman utama Bejek

Tinggal pilih saja mau order apa. Ojek, makanan, antar barang, mobil, roda tiga, belanja, atau servis elektronik. Yang saya coba baru pesan makanan by the way. Hehee...

Pilih kategori makanan via Bejek

Bejek bermitra dengan beberapa warung makan, sehingga tidak sedikit menu makan dan restonya yang tersedia di aplikasi ini. Kebetulan saya dan teman waktu itu pengennya Bebek Galak.


Setelah pilihan order selesai, lanjut. Nanti teman-teman diminta isi alamat, atau sesuai lokasi GPS saja. Kemudian akan tertera tarif total yang harus teman-teman bayar ke kang Jek-nya nanti.


Setelah selesai langkah-langkah tersebut, tinggal tunggu proses pesanan. Kalau sudah "terambil" artinya kang Jek sudah otewe, ya. Jangan sekali-kali meng-cancel orderan tanpa alasan yang jelas/bisa diterima ya, teman-teman. Lebih baik hubungi dulu nomor Kang Jek-nya misalkan pesanan lama nyampe dan lain-lain.

Pernah ada kasus cancel order makanan via ojek online. Ini gambar saya peroleh dari akun twitter @sensenoo. Mari kita baca baik-baik.


Kasihan kan kalau sudah kejadian seperti itu. Mereka niatnya cari uang, tapi malah beli makan yang dipesan si pemesan dan justru dicancel. Buat kita sebagai pengguna jasa order online seperti ini, sebaiknya lebih sabar lagi, udah bagus kita nggak capek-capek keluar dan ikut ngantre.

Saya saja, waktu pesan makanan via Bejek tersebut bingung awalnya ketika nggak ada konfirmasi dari drivernya. Setelah cukup lama menunggu, saya telpon, tapi nggak diangkat, "Oh mungkin sedang dalam perjalanan, saya pikir." Lho, tapi kok posisi drivernya (saya lihat di map) kok di tempat lain, ya? Bukan di tempat warung makanan yang saya pesan. Tetapi, beberapa saat kemudian posisi driver berjalan, dan....  pesanan sampai. Selamat makan!

Ah, dasar pengguna baru. Hihi.. Yuk, lebih bijak dalam menggunakan jasa online yang memudahkan dan me'manja'kan kita.

Eh, jangan lupa kasih bintang ke drivernya, ya.

You Might Also Like

0 comments

Silakan tinggalkan jejak di sini :)

BP Network

Blogger Perempuan

Indonesian Female Bloggers

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Subscribe