Senja Jogja dari Tebing Breksi

Monday, October 16, 2017

Kalau nggak karena kenal sama cah Jogja asli, saya ndak bakal nyampe sini, iya, Tebing Breksi. Lokasinya di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Berupa tebing yang awalnya adalah tempat penambangan batu alam. Sejak tahun 2015 lokasi ini dijadikan sebagai tempat wisata Tebing Breksi.

Tebing Breksi Jogja

Beberapa hal yang bisa dinikmati di sini yaitu, hamparan Jogja dari atas tebing, pemandangan Gunung Merapi juga Candi Prambanan, berfoto sepuasnya termasuk berfoto dengan burung hantu yang dikenakan biaya sepantasnya, dan menghabiskan sore sembari menikmati aneka jajanan di sana.


How little I am :P

Karena di lokasi ini berupa bekas pertambangan, saat di sana saya sering mengusap mata karena angin yang agak kencang saat itu. Sepertinya akan lebih nyaman kalau menggunakan kacamata.

Menyusuri wisata Tebing Breksi dengan berjalan-jalan di sekitar tebing dan naik ke atas tebing, kita disuguhi pemandangan sore yang luar biasa hangat. Sebuah arena yang cukup menarik yang terletak pas di sebelah tebing, yang mirip seperti lambang Yin dan Yang sekilas.
pemandangan samping tebing, menyerupai Yin Yang
Sebuah kelebihan atau juga kekurangan, mengenai biaya masuk ke wisata ini. Biaya parkir motor sebesar Rp 2.000,- dan mobil Rp 5.000,- . Sementara harga tiket masuk adalah seikhlasnya. Mungkin terkesan murah, ya, tapi wisatawan bisa saja bingung harus membayar berapa yang pantas untuk wisata ini, takut kemurahan atau kemahalan. Hehe... Berdasarkan beberapa sumber, sebelum ini untuk masuk Tebing Breksi tidak dikenakan biaya alias gratis. Mungkin dari situ juga para pengelola tidak memasang tarif yang tinggi dan pasti supaya tebing ini tetap favorit untuk dikunjungi.

perempuan sore
Weits... Diam-diam ada yang mengambil foto di tengah-tengah lamunan perempuan yang sedang menikmati angin sore di atas Tebing Breksi ini.

Sore sudah tenggelam, berganti dengan hari yang gelap tapi penuh kelap-kelip. Perjalanan pulang dari Tebing Breksi, disuguhi dengan pemandangan bentangan Jogja yang keren di malam hari. 

You Might Also Like

0 comments

Silakan tinggalkan jejak di sini :)

The Blogger Babes

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support

BP Network

Blogger Perempuan

Indonesian Female Bloggers

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Instagram

Subscribe