Coba 9 Wahana Seru Ini di BNS Malang

Sunday, February 25, 2018

Malam hari ada di Malang, mau ke mana? Coba main ke Batu Night Spectacular (BNS) yang ada di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Sebuah taman hiburan lengkap dengan pasar malam yang beroperasi malam hari (tentunya, hahaha..). BNS ini buka dari jam 15.00-00.00 WIB saat weekend. Tetapi kalau pada hari senin-kamis hanya sampai pukul 23.00 WIB.

Batu Night Spectacular (lampion garden) 

Bisa nyoba wahana apa saja di BNS? Sebenarnya cukup banyak wahana yang seru dan sayang untuk dilewatkan kalau main ke sini. Mulai dari rumah hantu, sepeda udara, kastil penyihir, art gallery, twist tower, hingga night market yang menyediakan banyak barang-barang souvenir.

Untuk harga tiket masuk saat saya ke sini (update bulan Januari 2018 akhir) saat weekend sebagai berikut:
1. Rp 40.000 per orang, tiket biasa, dan akan dikenakan biaya tambahan jika ingin mencoba wahana A atau B atau C dst.
2. Rp 99.000 per orang, sebagai tiket terusan, jadi kita bebas mencoba wahana apa saja dengan tiket terusan ini.

Saran saya sih mending pakai tiket terusan saja, karena kalau dibandingkan dengan menggunakan tiket yang biasa, lumayan banget. Tiap wahana antara 10-15Ribu. Sementara di sana pasti pengen nyoba ini itu. Kecuali kalau sudah sering ke sana dan sudah bosen atau cuma sekedar jalan-jalan malmingan. Hihi...

Tapi waktu saya ke sana saya cuma mencoba 9 wahana seru bersama kawan saya, Lia. Sementara masih banyak lagi yang seru lainnya tapi karena saat itu sudah cukup malam dan sepi. Jadi, saya cukup (sudah) nyoba ini:


1. WITCH CASTLE 
Mirip seperti rumah hantu, serem, dan ngagetin namun yang menjadi fokusnya adalah tokoh-tokoh fiksi seperti di film Harry Potter, Alice in Wonderland, dan lainnya. Awalnya ragu mau masuk, soalnya cuma berdua. Yah meskipun memang nggak akan ada penyihir beneran di dalam. Yang bikin serem itu backsound dan kemunculan benda-benda terbang yang kadang secara tiba-tiba. Tapi seru pol!

Dekat pintu keluar Witch Castle


2. TRICK ART GALLERY
Di galeri ini kita bisa menikmati gambar-gambar seni serupa tiga dimensi. Pengunjung memanfaatkannya dengan foto di spot-spot background berupa trick art tersebut.

Trick Art Gallery

3. RUMAH KACA
Rumah kaca ini berbentuk piramid yang di dalamnya berupa labirin-labirin. Menjadi menarik karena labirin-labirin tersebut sisi-sisinya seluruhnya berupa kaca sehingga bisa menipu pandangan. 

4. LAMPION GARDEN
Nah, di taman ini sepertinya yang paling banyak digunakan pengunjung untuk foto-foto. Tokoh-tokoh kartun, hewan, bunga-bunga, dan miniatur-miniatur yang didisain menyala seperti lampion.



Ada live musik juga kalau mau nyoba nyanyi sembari jalan-jalan di lampion garden ini. Lumayan loh karaoke gratisan. Hihi...




5. SEPEDA UDARA
Sepeda udara ini semacam main monorel. Mengelilingi dan melihat kawasan BNS dari atas. Sayang nggak sempat foto di atas karena hape saya dibawakan kawan dan dia sudah ketakutan dulu entah pusing atau bisa saja mual saat naik, sementara saya yang pegang kendali sepeda udaranya.

Saat sepeda udara setengah jalan, kawan saya sempat melihat wahana tower twist dari atas dan dia ingin sekali naik itu.

"Eh, nanti yo coba itu, ya!" Sambil nunjuk Tower Twist.

"Yakin?"

"Iya," jawabnya.

Dalam hati saya berkata waduh ini kayaknya saya nih ntar yang bakal pusing atau mual. 

6. 4-D CINEMA

Ya begitulah, jalan-jalan sandal jepitan emang paling debest! 

Setelah dari sepeda udara, mampir ke bioskop 4 dimensi dulu ah mumpung bebas ini tiketnya. Hahaha...

Film 10-15 menit yang seru banget. Pakai kaca mata 3D, dengan tempat duduk yang ikutan bergerak seakan kita ada di dalam film. Coba! Tapi setelah selesai film, lumayan bikin mual sih karena pusing.

7. GHOST HUNTER
Ini mirip dengan rumah hantu, tapi menggunakan semacam kereta pemburu hantu yang dilengkapi pistol. Jadi kereta ini akan jalan sendiri, tinggal kita yang mengarahkan. Pokoknya di dalam wahana ini kita bisa teriak sepuasnya, terkaget-kaget seru. Hahaha...

Pengennya sih nyoba rumah hantu, tapi kok ngerasa takut duluan. Habisnya nggak rame-rame sih. Jadi takut jantungan. Hwehe.. 

8. TOWER TWIST
Daaaaaan... Ini rasanya yang paling embuh. Dinaikkan setinggi-tingginya, diturunin pelan, dinaikkan lagi, diturunin mendadak. Wyuh... Rasanya kayak kita lagi mimpi jatuh dari ketinggian, serasa bakal jatuh beneran. Saya sih ngomel nggak habis-habis pas naik ini. Tapi...

Si Lia, kawan saya yang ngajak naik ini berakhir lemas dan pusing. Alhamdulillah saya ternyata bisa, yeaaaay... Saya pikir tadi saya yang akan lemes, tapi demi memenuhi anggap saja tantangan, budal!!!

9. NIGHT MARKET
Sebelum pintu keluar, kita akan melewati pasar malam ini. Ada baju, souvenir, dan barang-barang kerajinan yang dijual di sini. Saya cuma beli gelang Rp 10.000,- isi 3, sudah itu saja. Kawan saya sudah tak berminat lagi. Okay, mari kita pulang.

Sepulang ke penginapan, saya masih sempat makan pempek yang saya beli waktu pulang tadi, sementara Lia sudah lebih dulu mencoba tidur, istirahat memulihkan dirinya. Dan saya, masih menatap jendela kamar penginapan dan menikmati malamnya Malang yang dingin dan sejuk.

Saya Ajeng, selamat malam.

Teman-teman berakhir pekan ke mana? Apa wahana yang paling kalian sukai di taman hiburan seperti di atas? 

You Might Also Like

10 comments

  1. Wah saya belum pernah ke BNS, yah karena malam sih bukanya..
    maklum dengan anak-anak, tak mungkin saya bisa kesana, hehehe
    mungkin nunggu anak-anak sedikit lebih besar kali yah,
    ternyata lebih murah BNS yah ketimbang jatimparknya.
    kalau ke secret zoo pernah tidak mbk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya Mba, kalau anak-anak udah lebih besar aja mainnya. Hehe.. Iya Mba lebih murah BNS ya. Saya sendiri ke Secret Zoo belum pernah, hihi

      Delete
  2. Bagus juga dan seru buat dikunjungi, biarpun tiketnya lumayan, masih mending deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, seru. Tapi worth it kok, masih banyak wahana seru lagi sebenernya tapi waktunya udah keburu malam. Heheh

      Delete
  3. Tuh kan... setiap tempat yang diulas Mbak Ajeng pasti pengin daku kepoin. Hehe..
    Sayangnya jauh.. tapi kalau ke Malang, kayaknya mesti ke BNS, deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih, daku jadi tersipu Mbak. Hehe...

      Bisa dicoba Mbak, apalagi kalau malam hari. di Malang memang banyak taman-taman hiburan macam ini. Iya Mbak, sayang jauhnyo dari dikau.

      Delete
  4. cocok nih buat liburan lebaran ingin ke malang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ye..!! Sebentar lagi lebaran. #Eh?

      Delete
  5. Waktu ke Malang kemarin, saya gak sempat ke BNS.
    Hanya sekedar lewat aja, hahaha.
    Soalnya saya emang lebih suka berbau alam dibanding datang ke tempat wisata keluarga seperti yang ada di BNS ini :D
    Tapi kata temen kantor yang kemarin juga sempat kesana, BNS ini termasuk bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Kak Hans!

      Sama sih Kak sebenarnya, saya juga lebih suka yang berbau alam. Berhubung sampai di Malang sudah sore hari, ya sudah, menikmati wisata keluarga dan keseruannya. hehehe...

      Delete

Silakan tinggalkan jejak di sini :)

BP Network

Blogger Perempuan

Indonesian Female Bloggers

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Subscribe