3 Akun Instagram Tema Travelling Ini Bikin Iri

Thursday, August 09, 2018

Teman-teman yang punya akun instagram pasti punya semacam akun idola (instagram crush)  yang menginspirasi. Mungkin kalian suka foto-fotonya yang bagus, captionnya yang penuh makna, atau memang ya suka saja. Coba sini bagi-bagi akun instagram crush kalian!



Nah, saya akan bagikan beberapa akun instagram yang paling menarik versi traveran. Akun-akun ini sedikit banyak mempengaruhi saya. Hihi... Yap, kita mulai saja.


3. ANGGEY ANGGRAINI @herjourney
Satu hal yang sangat saya suka dari akun Anggey ini: foto-foto yang berwarna hangat, jernih, tapi soft dengan feed yang rapi dan warna senada. Yap, begitu lah saya menggambarkannya. Kadang, walau postingan kerja sama atau tentang suatu produk pun, akun ini begitu apik menempatkan produk tersebut dalam foto sehingga tak mengganggu karakter feednya. Video-video soal travelling pun digarap dengan bagus.

"by doing what she loves for a living, she brings new meaning to the art of freedom" @her_journeys



Selain akun youtube yang tersemat di profil instagramnya, ia juga memiliki blog perjalanan di herjourneys.com.

2. SABINA TROJANOVA @girlvsglobe
Pertama kali tahu soal akun ini karena saya pernah search di google tentang lifestyle blog itu seperti apa. Saya dulu pernah bingung menentukan tema blog yang cocok untuk saya kembangkan, apakah tentang buku-buku atau momen (di ajengveran.com) atau tentang jalan-jalan, apakah harus terpisah atau jadi satu menjadi lifestyle blog, yang akhirnya saya pisah karena saya ingin lebih rapi dan terkhusus.

Setelah terinspirasi dari blognya, saya mencoba mencari akun instagramnya. Dan, ketemu! Saya sempatkan menyapa dan terima kasih atas inspirasi di blognya dan ia sempat membalasnya, walau followernya sudah cukup banyak.

Yang saya suka dari foto-foto di akun ini: full colour dan cerah. Walau terkesan banyak pernik warna, tapi ia punya main colour yang mendasari feednya.



Notting Hill might just be the most picture perfect neighbourhood in London πŸ‡¬πŸ‡§ I mean, look at this flower shop - and that’s only the beginning 🌸🌿 To put together a list of the most Instagrammable places in the area I enlisted the help of my friend Jess from @loveandlondon. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Together we decided to spill the beans and show you all our favourite photo spots in a short vlog! The link is in my Stories, but don’t forget to subscribe to my YouTube channel so you never miss these videos 😁 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ TELL ME: What is, in your opinion, the most Instagrammable place in the world? πŸ’ƒ ••• πŸ“· @loveandlondon
Sebuah kiriman dibagikan oleh Sabina Trojanova 🌍 (@girlvsglobe) pada


1. ALEXANDER THIAN @amrazing
Apa yang nggak keren dari orang ini? Dengan sapaan akrab Koh Lexy, ia di gemari di banyak kanal. Isi twitternya oke, blognya di amrazing.com pun isinya sangat menarik dengan cerita-cerita beragam dari perjalanan hingga zodiak yang banyak difavoritkan polowers, bahkan instagramnya worth it banget buat diikuti. Walaupun kadang terkesan songong, tapi saya suka gayanya yang ini. Bikin orang jera.

Nggak hanya foto-foto instagramnya yang penuh cerita yang layak disimak, bermakna, menghibur, yang selalu diawali dengan #LetMeTellYouAStory, tetapi ia juga sering sharing segala macam di instagram storiesnya. Dan nggak tahu kenapa selalu menarik kalau Koh Lexy yang menyampaikan. Hehe. By the way, ia juga sering sharing soal photography, loh! Hmm... Kekomplitan yang bener-bener howow.

Saya juga belajar menyematkan caption yang related dengan foto dari Kokoh ini. Apalagi saya orangnya tipikal suka bercerita juga. Berikut salah satu foto di instagramnya.


Lagi sekrol galeri kamera terus nemu foto selfie ini dan ketawa sendiri. Liat dua orang di belakang itu gak? Nah, ceritanya aku kepengin minta difotoin di #arashiyamabambooforest ini kan ya, mumpung sepi gak ada orang. . Aku: hi, would you please take my photo? Si cowok dan si cewek liat-liatan. Ternyata mereka nggak ngerti bahasa Inggris. Aku lalu nunjuk ke arah kamera dan bikin gerakan seolah-oleh lagi motret. . Si cowok ketawa dan ngomong ke si cewek pake bahasa jepang yekali pake bahasa russia plis deh. Si cewek cekikikan lalu berjalan ke tengah, dan pose. . Lalu aku bengong. . Lho mbake. Ngapain yey di situ? YANG MAU MINTA FOTO ITU AKU WOY SAPOSE YANG MAW FOTOIN YEY???? . Tak urung, aku cekrak-cekrek juga motretin doi. Abis itu arigato-arigatoan dan mereka berjalan lagi. Daripada manyun, akhirnya aku selfie sendiri. . Begitulah cerita tengah malam ini dari aku yang juga bingung kenapa posting foto tengah malam begini :( #aMrazingJapan #LetMeTellYouAStory
Sebuah kiriman dibagikan oleh Alexander Thian (@amrazing) pada

Sungguh banyak sebenarnya akun-akun travelling yang bikin mupeng dan menggoda mata dan hati buat turut pergi ke destinasi-destinasi mereka. Namun inilah tiga akun paling atas pilihan saya bertema personal travel blog yang bikin iri alias menginspirasi.

Kalau teman-teman, yang paling menginspirasi dalam dunia instagram/blog, siapa dan alasannya kenapa? Ceritakan padaku!

You Might Also Like

8 comments

  1. Wuuiihh!! Keren emang mbak, Mungkin yang memotret profesional kali yaa!! Jadi gambar biasa jadi luar biasa..πŸ˜„πŸ˜„

    Atau mungkin suasana tempatnya yang memang waahh!!..πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhu Kak, yang lihat juga bisa cuci mata. Hehe... Tempat-tempatnya juga kece.

      Delete
  2. Aku punya teman yang keliling Indonesia (Timur), IG nya seingatku Langkah Jauh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, Langkah Jauh ya mas. Pas banget itu usernamenya, sesuai personal brand nya. :D

      Delete
  3. Aku pribadi lebih suka dengan karakter Sabina Trojanova yang dikatakan kak Ajeng meski followernya banyak tapi berkenan membalas komentar dari kak Ajeng.
    Atau mungkin juga berkomentar balik setelahnya di foto atau artikel blognya kak Ajeng.

    Itu yang aku suka personalitynya, ngga merasa diatas angin atau sok-sok an.

    Buatku, ngga ada artinya orang sombong atau merasa terkenal meski blog atau akun sosmednya keren, kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitu, ya Mas. Ya sih, personality memang banyak menarik perhatian orang. Tapi untuk hal ini memang saya juga kebetulan hanya pernah komen sekali di ig sabina, di lainnya enggak, hanya sbg pengagum wkwk, dan kebetulan juga mendapat balasan. Hehe.

      Kalau sy sendiri sih bisa memaklumi kalau memang followernya sudah sangat banyak ratusan ribu dan tidak memgkinkan juga membalas semua komentar (karena tak memungkiri akan banyak juga komntar hate) karena tentu akan banyak makan waktu jikalau mereka harus membagi waktu dg pekerjaan lainnya. Tapi kalau saya amati juga, mereka kesemuanya itu masih merespon followernya loh.

      Delete
  4. Syukurlah kalau ke 3 instagramer yang kak Ajeng idolain diatas itu mau beramah tamah berkunjung balik ☺.

    Aku pernah sih kak beberapakali berkomentar di blog 2 blogger cukup punya nama, tapi dibalas komentar juga ngga, apalagi mau berkunjung balik berkomentar gantian sebagai silaturahmi.
    Aku mampir lagi berselang bulan berikutnya, kulihat ada beberapa postingan barunya dan kulihat komentarku ngga dibalas.
    Setelah itu aku jadi ngga tertarik mengunjungi blognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga punya pengalaman yang sama seperti mas himawan beberapa kali. Padahal sudah saling follow juga via instagram, dan beliau (ibuibu katakanlah) sempat kirim pesan "mari saling follow untuk saling meningkatkan engagement postingan", tetapi saat saya kunjungi blognya dan meninggalkan komentar, tak ada kunjungan balik ataupun dibalas komentar pun. Pas saya cek lagi juga ternyata sudah ada post baru.

      Ya sudahlah, tak tertarik lagi mengunjungi. Hehe biarlah walau dikata pamrih ya mas.

      Delete

Silakan tinggalkan jejak di sini :)

The Blogger Babes

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support

BP Network

Blogger Perempuan

Indonesian Female Bloggers

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Instagram

Subscribe