Wisata Mewarnai di Alun-alun Jember

Wisata nggak harus di pantai, gunung, atau taman rekreasi buatan. Seperti pada prinsipnya, tempat wisata itu sebagai tempat rekreasi, tempat menghilangkan penat.

Di alun-alun kota Jember, ada salah satu tempat rekreasi yang menarik yaitu wisata mewarnai di atas sterofoam. Pewarnanya menggunakan cat dan kuas lukis biasa. Walaupun orang tidak menyebutnya sebagai tempat wisata, bagi saya ini adalah alternatif bagi kita untuk menghilangkan stress dan penat dengan cara mewarnai.



Usaha mewarnai ini menyasar anak-anak. Anak-anak yang tertarik tinggal datang, duduk dan memainkan kuas dan cat di atas sterofoam yang tersedia. Gambar-ganbar yang tersedia pun adalah gambar karakter-karakter anak terkenal seperti naruto, tokoh film frozen, doraemon, tayo, termasuk gambar mobil, dan bunga.

Tetapi, menurut saya tak perlu terpatok dengan usia. Jika tertarik, coba saja. Saya mencobanya berdua dengan sahabat saya. Cukup menghibur dan menyenangkan.
Kadang kita yang dewasa pun butuh hiburan dan mengingat masa kecil, menikmati waktu seakan tidak ada beban seperti anak-anak.
Salah satu pemilik usaha mewarnai ini adalah Pak Bandi. Ia akan stand by di alun-alun Jember mulai jam 18.00 hingga 22.00 WIB jika malam sedang cerah. Namun jika hujan, tidak bisa membukanya, tergantung cuaca.

Harga yang ditawarkan tidaklah mahal. Hanya Rp15.000,- bisa duduk mewarnai sesantai mungkin dan bisa dibawa pulang hasil mewarnai kita. Lumayan kan bisa kita pajang di dinding kost atau rumah.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba mewarnai di alun-alun Jember?

10 comments :

  1. mantul, kreatif ya orang buat usaha itu. sy saja baru tau pertama kali.

    ReplyDelete
  2. ini sungguh kreatif dalam mencari uang, permianan ini sangat mendidik, dibanding harus bermain dengan gaget

    ReplyDelete
  3. Ide brilian itu, memanfaatkan situasi.... lebih kreatif

    ReplyDelete
  4. Entah kenapa alun2 sebuah kota menjadi standar bagi saya jika pergi ke suatu kota. Padahal keramaian belum tentu ada di sana.

    ReplyDelete
  5. Enak sih mbak bisa nongkrong di alun2, bisa pesan makanan, minuman dan bisa juga mencoba mewarnai khan tak harus anak2

    ReplyDelete
  6. Alun-Alun itu dalam pemahaman saya memang merupakan tempat utama orang berkumpul ya Jeng hehe. Jadi kalau dimanfaatkan seperti ini. Salut.

    ReplyDelete
  7. colouring book dalam versi lain yaa, dan suasana yang beda :)

    ReplyDelete
  8. Alun alun kedaton ya..

    ReplyDelete
  9. tok tok... mba Ajeng ?

    ReplyDelete
  10. Kreatif banget itu. Pasti dapet duit banyak. Di alun-alun memang tmpat orang banyak berkumpul.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini :)

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates