9 Potret Asri Kimo Jember - Kolam Renang yang Memadukan Konsep Taman dan Pantai

Salah satu wisata Jember selain pantai, yang cukup populer adalah kolam renang. Kolam renang memang bukan wisata alam. Namun wisata buatan ini cukup bisa mengisi daftar destinasi wisata di Jember. Wisata Kimo Jember salah satunya.

Kimo Jember merupakan wisata kolam renang yang kondisinya masih asri karena terletak cukup jauh dari jalan besar/jalan raya. Dengan mengusung konsep ala taman dengan bebatuan dan pohon kamboja, menambah asri dan instagenik kawasan wisata kolam renang Kimo Jember ini.

Di sekeliling kolam terdapat beberapa pohon kamboja yang jika Anda beruntung, dapat melihat bunganya bermekaran dan wangi. Bunga yang jatuh dapat Anda sematkan di telinga sehingga menambah suasana ala Bali. Uniknya lagi, wisata Kimo Jember memiliki kolam yang didisain menyerupai pantai.  

Berikut ini potret cantik Kimo swimming pool Jember:

1. Kolam renang berukuran sedang yang terletak di samping gazebo pemandian Kimo. Paling nyaman digunakan untuk bersantai dan berendam. 



2. Kimo Swimming Pool yang terletak di area persawahan dengan dibatasi pagar tamanan membuatnya terasa sejuk.



3. Nikmati suasana ala Bali dengan mekarnya bunga-bunga kamboja yang juga berjatuhan di kolam. 



4. Kolam renang mini di sebelah utara dengan kedalaman selutut yang aman untuk anak. Air mancur membantu potretmu nampak dramatis. 



5. Kolam paling luas di Kimo. Kolam berkonsep pantai ini dulunya menggunakan pasir putih di pinggiran kolam yang makin menambah kesan pantai. Saat ini sudah bersih dan hanya berupa turunan bertahap seperti ini. 


6. Nampak bebatuan di tengah kolam. Terdapat air mengalir dari atas batu dan nikmati kesegaran bermain air di kolam ala pantai ini. 


7. Airnya cukup bening dan nampak cantik. Namun tidak bisa dipungkiri pada suatu waktu biasa saja air tidak sebening ini (jika belum dibersihkan).


8. Menumpang foto dulu, ya... Hehehe


9. Jalan menuju pintu masuk Kimo. Ini saat cuaca panas dan terik. Tidak terlalu bagus untuk berfoto. 



Harga Tiket Masuk Kimo Jember 2019

Untuk saat ini saat artikel ini ditulis, tiket masuk pemandian Kimo per orang Rp20.000,- dan parkir motor Rp2.000,-.7

Lokasi Kimo Jember

Kimo berlokasi tidak tepat di area jalan besar, namun masih masuk ke jalan yang tidak beraspal dan melewati persawahan. Meski begitu, aksesnya cukup mudah. Bisa dijangkau dengan naik motor maupun mobil. Namun itu sekaligus jadi kenyamanan tersendiri karena kawasannya sejuk, penuh angin, dan jika kebetulan sepi pengunjung, Anda bisa menikmati wisata ini selayaknya privat pool, feels like home.

Alamat: Jl. Pangeran Limboro, Sumber Salak, Kranjingan, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68126

Telepon: 0852-1633-0812

Jam Buka Kimo Jember

Kimo buka setiap hari mulai jam 08.00-17.00 WIB. Pada hari libur Kimo tentu lebih ramai pengunjung terutama anak-anak. 

Waktu yang nyaman untuk pergi ke Kimo adalah saat pagi atau sore hari. Saat matahari tidak terlalu membakar kulit dan suasanya adem. Jam-jam tersebut juga mendukung untuk pengambilan foto yang tidak terlalu menyilaukan.

Fasilitas

1. Kantin 
2. Mushola (disarankan untuk membawa peralatan ibadah sendiri karena mukena tidak cukup terawat) 
3. Gazebo besar dengan meja-meja di dalamnya
4. Sewa pelampung
5. Kamar mandi khusus pria dan khusus wanita

Note: tidak terdapat tempat penitipan barang. Hendaknya barang selalu dalam pengawasan. Tetapi gazebo/tempat istirahat di Kimo cukup aman. 

Tertarik untuk mencoba wisata kolam renang Kimo Jember, Jawa Timur? 

2 comments :

  1. deket rumah tapi belom sempet nyobain renang disana
    asri juga memang tempatnya ya, kalo cuaca mendung kayaknya asik renang lama-lama

    ReplyDelete
  2. jadi pingin berenang. Luas banget. Murah lagi 20 ribu... wew.
    Kalo sepi gitu biasanya hari kerja kan yah. Enak tuh kalo sepi. Kalo rame hadeuh, banyak anak-anak pada rusuh udah deh. Kalo sepi gini kan enak, tenang, damai... hhuhu bikin ngantuk.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini :)

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates