Mengenang Bioskop NSC Jember, Seakan Mulai Sepi dan Terlupakan

Bioskop di Jember sudah makin banyak. Dulu, hanya satu yang jadi tempat nonton film masyarakat Jember, New Star Cineplex (NSC) Jember. Sekarang sudah dibuka bioskop-bioskop baru dengan tempat yang lebih dekat dengan perbelanjaan yang mungkin lebih banyak dikunjungi orang-orang.

gedung new star cineplex jember

Saya masih ingat, NSC adalah tempat pertama saya nonton film di bioskop. Saat itu filmnya Sang Pemimpi yang merupakan sekuel dari Laskar Pelangi. Kalau tidak salah, itu film tahun 2008. Saya pun saat itu hanya menonton karena menemani teman, dan karena sudah kecapekan saya tidur saat film tayang. Memang enak ya, tertidur di bioskop dengan kursi yang empuk. Bangun-bangun film sudah usai. Hehe.

Kini, NSC seakan makin ditinggalkan oleh waktu. Masyarakat mulai berbondong mencoba dan menikmati bioskop-bioskop baru yang harganya juga rata-rata sama namun dengan kondisi yang lebih baru dan nyaman. Seperti di Lippo Mall, sebelum atau setelah nonton bisa jalan-jalan atau belanja di mall. Bioskop di Kota Cinema Mall Jember pun begitu, dengan menyediakan fasilitas pujasera yang amat luas dengan berbagai pilihan stand makanan, panggung live music, dan ruang teater yang baru, akan jadi opsi yang meyakinkan. Begitu pula di Transmart Jember, dan pusat perbelanjaan Roxy Square Jember.

Pintu depan bioskop new star cineplex jember

Tapi, saya pribadi lebih suka ke NSC. Selain efek nostalgia, juga nggak susah-susah amat untuk parkir atau menuju tempat nontonnya. Karena saya juga suka mepet-mepet datang ke bioskop. Dan karena seringnya sepi, saya lebih sering ke mari jadinya. Serasa menonton lebih privat. Lagian, lebih dekat dengan tempat kost.

Namun, melihat kenyataan itu, saya kadang berpikir, di tengah arus perkembangan pembangunan dan perekonomian, eksistensi bioskop ini makin tergerus. Di lain sisi, berapa karyawan yang hidupnya digantungkan dari beroperasinya bioskop ini. Semoga tetap ada.

Bahkan saat saya berniat nonton film Gundala, dan mengecek jadwalnya di official instagramnya, tertulis bahwa beli satu tiket gratis popcorn. Mungkin ini jadi strategi menarik penonton juga. Termasuk saya yang biasanya nonton tanpa beli popcorn. Antara senang dapat popcorn sekaligus terbersit sedih juga melihat kenyataan ini.

Poster cooming soon dalam bioskop



stand makanan dalam bioskop dan kasir



Yang saya suka di NSC Jember ini, saat hari senin-kamis, harga tiketnya hanya Rp25.000, Jum'at-Sabtu Rp30.000,- sedangkan hari minggu Rp35.000. Jadi kalau mau hemat saya menonton di hari senin-kamis. Menonton di sini lebih membuat saya tenang, dengan efek klasik dan teduh karena letaknya agak di pemukiman.


Studio 1 bioskop NSC Jember

bioskop nsc yang teduh dan sepi


1 comment :

  1. Hayo nontonnya ma siapa nih...

    Roda jaman emg terus berputar yah. Yang tidak bisa beradaptasi maka akan tergerus

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini :)

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates