10 Pulau Terbaik di Dunia yang Cocok untuk Dijadikan Tempat Liburan

Pada kesempatan kali ini kami sudah merangkum 10 pulau terbaik di dunia yang bisa menjadi rekomendasi liburan akhir tahun ini. Apakah pulau di Indonesia masuk ke dalam daftar ini? Yuk, simak di bawah ulasan lengkapnya. Peringkat 10 pulau terbaik di dunia.

1. SRI LANKA

Peringkat pertama untuk pulau terbaik di dunia pada tahun ini dipegang oleh Sri Lanka. Negara dengan luas sekitar 65 ribu ini berada di Samudera Hindia dan memiliki pemandangan indah dengan hamparan pasir putih, air laut yang biru dan hijaunya bukit yang ada di sekitarnya. Terdapat taman margasatwa dengan hutan tropis yang masih terjaga keasriannya, membuat pulau ini menjadi salah satu favorit banyak wisatawan.

Salah satu hal yang membuat pulau ini menjadi favorit banyak orang karena Anda tak perlu merogoh kocek dalam untuk menikmati liburan yang tak terlupakan. Ya, biaya hidup di Sri Lanka memang terbilang lebih rendah jika dibandingkan dengan tempat wisata indah lainnya.

Sri Lanka
via Ⓒ ask2world


2. PALAWAN, FILIPINA

Pada peringkat kedua diduduki oleh pulau yang pada tahun lalu menempati peringkat pertama sebagai pulau terbaik di dunia. Pulau Palawan yang berada di Filipina ini memang sedang menjadi primadona bagi para pecinta wisata alam, khususnya wisata pantai. Apalagi kini Anda bisa menemukan dereta resor mewah yang berjajar di sepanjang pulau sehingga bisa mendukung liburan Anda agar lebih menyenangkan. Berlibur sambil bersantai di pulau ini, bisa menjadi aktifitas yang menyenangkan, tapi jangan lupakan berbagai macam kegiatan air menarik lainnya seperti diving dan snorkeling.

3. BALI, INDONESIA

Pada peringkat ketiga ada Bali yang kembali masuk dalam daftar pulau terbaik di dunia. Ada banyak sekali alasan yang membuat Bali menjadi favorit banyak orang. Di pulau ini semua fasilitas ada dan lengkap. Resor dan hotel bintang lima pun mudah ditemukan. Hampir semua kegiatan juga bisa dilakukan di pulau ini. Selain itu, harga berlibur di pulau ini terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya.

beautiful Bali
via Ⓒ iminlovewithnature


4. MILOS, YUNANI

Milos mungkin tidak sepopuler Santorini, tetapi Pulau ini sangat eksotis. Terletak di Selatan Yunani, Milos cukup damai dan tenang untuk bersantai menikmati senja. Di sini Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan menyenangkan. Seperti berselancar, kayak, kano, ski air, menyelam, memancing, dan sebagainya.

5. MALDIVES

Meski dianggap sebagai tempat wisata yang mahal namun Maldives atau Maladewa selalu mempesona dan membuat semua orang ingin kembali ke sana. Di sini Anda bisa menemukan resor dengan fasilitas kelas satu. Serasa liburan di pulau pribadi pun bisa Anda rasakan di Maladewa.

Maldives Ⓒ booking

6. ANGUILLA

Mungkin pulau ini masih terdengar asing, namun pulau yang berada di kepulauan Karibia ini tak perlu lagi diragukan keindahannya. Maka jangan heran jika Anguilla juga masuk dalam daftar pulau terbaik dan menduduki peringkat kelima.

7. CRETE, YUNANI

Yunani selalu memiliki tempat yang indah layaknya surga. Salah satunya seperti Pulau Crete yang dianggap sebagai salah satu pulau terbaik di dunia dan menduduki posisi ketujuh. Pulau ini tak hanya memiliki pemandangan Laut Tengah yang indah, tapi juga memiliki akses yang mudah untuk dijangkau.

8. PULAU CAPE BRETON, NOVA SCOTIA, KANADA

Berada di ujung semenanjung Nova, pulau ini memiliki populasi yang sangat sedikit karena suhu rata-rata di sana bisa mencapai 8 derajat Celcius. Namun keindahan pulau ini membuat siapa saja jatuh cinta.

9. KOH LANTA, THAILAND

Di posisi kesembilan diduduki oleh salah satu pulau di Negara Asia Tenggara, yakni Thailand. Pulau terindah di Negara ini ternyata adalah Koh Lanta yang merupakan Taman Nasional Koh Lanta dan memiliki banyak pantai indah, sebut saja pantai Koh Ngai, Teluk Bambu hingga Teluk Kantiang.

10. AZORES, PORTUGAL

Rupanya Portugal memiliki pulau terbaik yakni Azores yang merupakan sebuah pulau dengan pantai yang indah. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan seperti surfing, melihat lumba-lumba hingga berenang. Di sini Anda juga bisa mendaki Montanha do Pico untuk menikmati keindahannya.

Azores via Ⓒ davedemoephotography

Nah, itu adalah 10 pulau terbaik di dunia. Dari semua pulau terbaik di atas, mana-kah yang ingin Anda jadikan tujuan liburan berikutnya?

13 comments :

  1. Thailand ada 2, Indonesia kok hanya punya 1.

    Padahal pulau pulau kita kan banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul om banyak banget. pulau-pulau lainnya di link lanjutan om. :D

      Delete
    2. Batam masukanlah...he he he he...

      Delete
  2. maldives itu pastilah masuk hehe. cita cita pengen kesana sama calon istri soon hehe

    ReplyDelete
  3. Mantap ulasannya. Penasaran dengan Maladewa

    ReplyDelete
  4. Dari kesemuanya yang pengen gw datengin dalam waktu dekat itu Srilanka. Dari dulu udah pengen ke situ. Apalagi sekarang visanya udah longgar buat Indonesian. :)

    ReplyDelete
  5. wah, yg paling bwh tuh pemandangannya keren bgt

    ReplyDelete
  6. Dari semua di atas saya udah pernah ke nomor 3 mb. Hebatkan :D

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan jejak di sini :)

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates